Minggu, 20 Maret 2011

DPC Wahdah Islamiyah Sinjai Gelar 3 Acara

Sabtu-Ahad, 7-8 Rabiul Akhir 1432 H bertepatan dengan 12-13 Maret 2011 M, Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Sinjai menggelar 3 acara sekaligus: Pengukuhan Pengurus DPC Wahdah Islamiyah Sinjai dan Pengurus DPC Perisai Badar Sinjai serta Daurah Manajemen. Ketiga acara tersebut diadakan di Gedung Pusat Dakwah dan Pendidikan Wahdah Islamiyah Sinjai Jl. Jend. Sudirman (samping Kodim 1424 Sinjai).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten II Bupati Kabupaten Sinjai, Bapak H. Muhlis Isma, S.E., M.Si. yang turut memberikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus.

Pengukuhan Pengurus DPC Wahdah Islamiyah Sinjai dilaksanakan secara sederhana dimulai dengan pembacaan SK pengurus oleh Akbar Muhammadiah, A.Md. selaku Ketua Biro ADUM DPP Wahdah Islamiyah, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK ke pengurus harian dan ketua-ketua serta sekretaris departemen oleh Ustadz Qasim Saguni.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus DPC Perisai Badar Sinjai dimulai dengan pembacaan SK Pengurus oleh Ir. Syaiful Bahri kemudian penyerahan SK dan bendera kepada Drs. Sarman selaku Ketua DPC Perisai Badar Sinjai.

Setelah acara pengukuhan, dilanjutkan dengan Daurah Manajemen Pengurus yang diikuti oleh pengurus DPC Ikhwan dan Akhawat di Masjid Kodim Sinjai. Daurah yang berlangsung 2 hari ini bertujuan untuk memotivasi serta memberikan pengetahuan kepada pengurus bagaimana menjalankan roda organisasi serta mampu memanajemen organisasi dengan baik. Daurah ini diisi oleh empat pemateri dari DPP Wahdah Islamiyah, yakni Ir. H. Muh. Qasim Saguni dengan materi AD/ART, Manajemen Konflik dan Problem Solving, dan POACH. Ustadz Ishak Subu, Staf Sekjen dengan materi Amal Jamai. Ustadz Saiful Bahri, Ketua Biro Umum-Lingkungan Hidup dengan materi Selayang Pandang WI dan Job Description. Ustadz Akbar Muhammadiah, Ketua Biro Adum dengan materi Administrasi dan Surat-Menyurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar